Jumat, 25 Juli 2014

James Rodriguez di Nobatkan Sebagai Pencetak Gol Terbaik di Piala Dunia 2014

James Rodriguez di Nobatkan Sebagai Pencetak Gol Terbaik di Piala Dunia 2014 - Gol yang tercipta dari hasil Tendangan voli spektakuler yang dilesatkan oleh James Rodriguez pada saat Kolombia berhadapan dengan Uruguay,gol itu akhirnya dinobatkan sebagai salah satu gol terbaik di ajang Piala Dunia Brazil penganugrahan ini sendiri baru disampaikan secara langsung pada hari Senin (21/7/2014).

James Rodriguez di Nobatkan Sebagai Pencetak Gol Terbaik di Piala Dunia 2014

Rodriguez sendiri baru-baru ini juga sempat diterpa isu tentang adanya spekulasi mengenai apakah ia akan segera diperkenalkan sebagai rekrutan mahal bagi tim raksasa Spanyol Real Madrid.

Dua harian olahraga besar asal Spanyol Marca dan As mengatakan bahwa pihak Real Madrid sepertinya memang sudah menyetujui nilai transfer bagi pemain bintang tersebut dengan harga antara 75 hingga 80 juta euro dengan penyerang klub Prancis AS Monaco asal Kolombia itu.
James Rodriguez - Kolombia vs Uruguay - Video Youtube

Pemain yang kini baru berusia 23 tahun itu menunggu panggilan dari Madrid di Eropa ketika rekan-rekan setimnya sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan persahabatan pra musim di Miami.

Rodriguez mengukir salah satu prestasi yang cukup gemilang di Piala Dunia dengan enam gol yang telah ia ciptakan di ajang besar tersebut sepertinya memang pantas jika dirinya mendapat penghargaan Sepatu Emas untuk torehan gol terbanyak di Piala DUnia kali ini.

Pada jajak pendapat yang diadakan oleh FIFA.com, tendangan voli yang ia lesatkan letika timnya berhadapan dengan Uruguay pada putaran babak 16 besar akhirnya dinyatakan sebagai gol terbaik di turnamen itu, hasil tersebut didapat dari dukungan lebih dari empat juta pemilih - hasil itu sendiri memenuhi hampir tiga perempat dari total pemilih yang ikut dalam jajak pendapat tersebut.

Selain itu sundulan sambil menjatuhkan diri (diving header) yang dilakukan oleh pemain Belanda Robin van Persie pada saat melawan Spanyol menempati urutan kedua.

Gol Rodriguez sendiri tercipta ketika dirinya mendapat bola di tepi kotak penalti dengan kondisi tubuhnya yang membelakangi gawang Uruguay. Ia dapat menguasai bola dengan dadanya, dan berbalik, lalu kemudian melepaskan tendangan voli yang pada akhirnya masuk melalui area di bawah mistar gawang.

Gol itu kemudian mampu mengangkat reputasinya hingga mendunia dari gelandang berusia muda ini, Rodriguez sebelumnya bermain di Monaco dengan nilai transfer 45 juta euro setahun silam dari klub Portugal FC Porto.

Surat kabar Marca mengatakan Real akan langsung membayar 75 juta euro dan sanggup memberikan biaya tambahan sebesar lima juta euro untuk berbagai syarat tambahan yang diperlukan untuk bisa memboyong pemain muda tersebut.

Jika dikonfirmasi, jumlah itu tentu saja akan membuat Rodriguez menjadi salah satu pemain dengan transfer termahal peringkat keempat sepanjang sejarah persepakbolaan dunia di bawah Gareth Bale, Cristiano Ronaldo (keduanya saat ini bermain di Real Madrid) dan Luis Suarez yang dibeli Barcelona pada bulan juli ini.

Pelatih Monaco Leonardo Jardim sendiri menepis dugaan bahwa dirinya mengetahui proses transfer itu saat ditanyai mengenai masa depan Rodriguez pada konferensi pers yang diadakan di Kolombia pada hari Minggu.

Monaco, yang tercatat masih menjadi pemilik Rodriguez dan sesama pemain internasional Kolombia Radamel Falcao, akan memainkan pertandingan persahabatan di sana sebelum bertolak ke Miami. sport.seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar