Senin, 14 Juli 2014

Daftar pemain dan tim yang menerima penghargaan FIFA

Siapa sajakah yang berhak menerima penghargaan FIFA - Usai sudah ajang paling bergengsi Piala Dunia 2014 yang pada kesempatan kali ini digelar di Brasil. dari total 64 pertandingan yang sudah dijalani di ajang tersebut telah memunculkan satu negara sebagai juaranya, yakni Tim Panser Jerman yang kini berhasil meraih tropi piala dunia.

Daftar pemain dan tim yang menerima penghargaan FIFA

Tak hanya menobatkan negara yang tampil sebagai pemenang untuk ajang ini saja ,FIFA juga memberikan sejumlah daftar penghargaan lainnya kepada para pemain maupun tim yang telah berpartisipasi dalam ajang itu. dan berikut adalah lima terbaik yang berhak meraih atau menrima penghargaan dari FIFA:

James Rodriguez
Thomas Mueller dan Lionel Messi sama-sama tidak mencetak gol ketika keduanya berduel di babak Final Piala Dunia 2014, pada partai final tersebut akhirnya mampu mengantarkan Jerman meraih gelar keempatnya.

Karena hal inilah kemudian menjadikan oemain Kolombia James Rodriguez, akhirnya terpilih menjadi top skor untuk Piala Dunia 2014 kali ini. dengan keberhasilannya dalam mencetak sejumlah gol tersebut membuat dirinya berhak menerima penghargaan Golden Boot dari FIFA. Rodriguez sendiri cukup produktif dalam setiap laganya dia mampu mengemas enam gol dari lima laga yang dijalaninya.

Dibawahnya disusul oleh pemain jerman Mueller dengan raihan lima gol sehingga dirinya mendapat penghargaan Silver Boot, diikuti Neymar dengan empat gol dan meraih penghargaan Bronze Boot. Untuk Neymar sendiri sebenarnya jumlah gol yang berhasil dicetaknya sama dengan jumlah gol yang berhasil diperoleh oleh teman senegaranya Messi, akan tetapi Neymar lebih memiliki jumlah menit bermain lebih sedikit.

Lionel Messi
Messi mungkin gagal dalam membawa tanah kelahirannya Argentina untuk menjadi juara dunia musim ini. Tapi dirinya tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik selama pergelaran Piala Dunia 2014, ini tentu sebuah kebanggan tersendiri bagi messi.

Dengan begitu penyerang Barcelona ini berhak meraih penghargaan Golden Ball. Meski demikian dirinya tetap terlihat sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh oleh negaranya pada partai final malam tadi.

Manuel Neuer
Lengkap sudah kebahagiaan kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. selain sukses membawa Jerman tampil sebagai juara, Neuer juga meraih penghargaan Golden Gloove,penghargaan tersebut ia peroleh karena dirinya terpilih sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2014.

Paul Pogba
Gelandang muda asal Prancis, Paul Pogba, memang hanya mampu membawa Les Bleus tampil hingga babak perempat final saja. Akan tetapi tidak mengurangi nilai Pogba terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2014.

Dengan penampilan terbaiknya tersebut dimusim ini,Pogba berhak meraih penghargaan Hyundai Young Player Award karena penampilan cemerlangnya selama pergelaran turnamen empat tahunan ini.

Kolombia
Penghargaan terakhir diberikan bukan kepada seorang pemain, namun kepada sebuah tim. Selain bermain baik dan cukup memberi warna baru di Piala Dunia kali ini, Kolombia juga ternyata mendapatkan penghargaan Fair Play Award dari FIFA, cukup menjadi teladan bagi tim-tim lainnya.

Tidak berlebihan memang bila melihat catatan Kolombia yang secara total bermain sebanyak lima kali dan hanya mendapatkan lima kartu kuning, atau satu satu kartu kuning per pertandingan. source:www.merdeka.com

Itulah Daftar pemain dan tim yang menerima penghargaan FIFA, semoga informasi yang admin sajikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk anda, dan tetap kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya, tentu saja masih seputar dunia sepakbola dari dalam dan mancanegara.

Baca juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar