Sabtu, 24 Mei 2014

Blog Prediksi Bola Terjitu Hilang dari Indeks

Blog Prediksi Bola Terjitu Hilang dari Indeks - sudah beberapa hari ini blog hilang dari index google, mengapa hal tersebut bisa terjadi, setelah saya mencari tau ternyata salah satu artikel yang saya buat untuk sebuah kontes seo yang diadakan oleh salah satu agen bola , menjadi salah satu penyebabnya blog ini masuk dalam penjara google sandbox.

Hal itu baru saya sadari ketika saya melakukan pengecekkan langsung disini, dengan memasukkan judul artikel dan url postingan yang terduga terkena pinalty dari google, dan ternyata benar artikel kontes tentang "ABCBOLA.COM Agen Judi Bola Terpercaya Piala Dunia 2014" masuk dalam penjara sandbox.

Dampak Google Sandbox memang sungguh terasa, traffik blog http://prediksi-bola-terjitu.blogspot.com, menurun dengan drastis, dan yang lebih mengerikan seluruh posting termasuk halaman utama blog ini hilang dari index.

Hal ini memang cukup berat tapi ini adalah salah satu konsekuensi yang harus saya terima karena keteledoran admin sendiri, meski demikian masih ada harapan agar blog ini perlahan-lahan bisa segera lepas dari belenggu google sandbox.

Google sandbox sendiri adalah salah satu tindakan penalty dari google terhadap suatu laman blog atau website yang di buang dari rangking pengindexan, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan blog atau suatu website masuk kedalam penjara google tersebut, beberapa diantaranya adalah, terlalu banyaknya kita menggunakan kata kunci, terdeteksi menyebarkan link yang tak natural dan berbagai hal yang melanggar ketentuan persyaratan layanan: http://www.blogger.com/go/terms Kebijakan Konten Blogger: http://blogger.com/go/contentpolicy .

Bagaimana cara mengatasinya agar blog tak terkena Google Sandbox??
Hingga saat ini berbagai usaha telah ditempuh agar blog ini bisa kembali terindeks dan lepas dari belenggu google sandbox, salah satunya adalah dengan memperbaiki postingan yang terkena sandbox, submite sitemap, add url dan sebagainya, namun saya rasa usaha untuk mengembalikan blog ini agar kembali seperti semula tidak sampai disitu saja.

Masih banyak hal yang harus saya perbaiki dan saya lakukan agar blog ini bisa lepas dari jeratan google sandbox, jika sudah begini rasanya seluruh usaha blogging kita selama ini menjadi sia-sia , namun itulah resiko yang memang harus kita terima karena kesalahan kita sendiri, memang lebih baik mencegah sebelum blog kita terkena sandbox.

Untuk mengantisipasi agar blog kita tak terkena Sandbox, sebaiknya hindari copas artikel, hindari penggunaan kata kunci yang berlebihan, serta gunakan rel="nofollow" untuk setiap link yang keluar dari blog kita, hindari juga menanam banyak backlink yang kurang berkualitas, dengan langkah tersebut semoga blog anda aman dari sandbox.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar